Berita Bola Terbaru – Pemerintah Indonesia telah memberi surat resmi support mereka supaya Indonesia jadi tuan-rumah PD 2034 pada AFF.

Pemerintah Indonesia meyakinkan sudah merestui pencalonan Indonesia jadi tuan-rumah Piala Dunia (PD) 2034. Hal tersebut disibakkan kepala staf Kepresidenan Teten Masduki, pada wartawan, Senin (25/9).

Menurut Teten, support dengan resmi itu diberi sesudah memperoleh kesepakatan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang terlebih dulu memperoleh keinginan dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) serta PSSI supaya Indonesia jadi tuan-rumah PD 2034.

Surat resmi support dari pemerintah itu telah diantar pada Presiden AFF HRH Sultan Haji Ahmad Shah pada 22 September kemarin. Serta jadi bahan pertimbangan dalam Council Meeting AFF di Bali, sekian waktu lalu.

” Rekor Terbaru Barcelona Di La Liga Spanyol “

Seperti dikabarkan terlebih dulu, dalam Council Meeting itu, AFF telah mengambil keputusan untuk mensupport Indonesia serta Thailand jadi tuan-rumah dengan pada Piala Dunia 2034. Sistem pendaftarannya sendiri juga akan dikerjakan maksimum pada 2026.

Disamping itu, terdapat banyak argumen yang buat Presiden Jokowi ataupun Pemerintah Indonesia mensupport pencalonan Indonesia jadi tuan-rumah arena sepakbola teratas didunia itu.

Salah satunya, dengan jadi tuan-rumah Piala Dunia 2034 tidak cuma memajukan industri sepakbola, namun dapat juga tingkatkan popularitas pariwisata Indonesia.
Diinginkan juga, nanti Indonesia tidak cuma berhasil jadi penyelenggara, namun juga dari sisi prestasi. ” Itu juga akan melecut kita untuk berbenah. Tidak ada yang melecut demikian, kita akan tidak mungkin saja miliki persiapan-persiapan yang tambah baik, ” kata Teten.