Berita Bola Terbaru – Setelah mencatatkan milestone bersejarah, Pelatih atau yang bisa kita artikan juru taktik Der Panzer ini berterima kasih kepada para pemain dan stafnya.

Kemenangan 3-1 yang dipetik Jerman atas Kamerun, Minggu (26/6), tidak hanya memastikan kelolosan Der Panzer ke semi-final Piala Konfederasi 2017. Hasil itu ternyata juga menggenapi kemenangan ke-100 Joachim Low sebagai pelatih Jerman.

Milestone spesial itu hadir di laga ke-150 Low bersama Jerman, yang terbentang sejak ia menggantikan Jurgen Klinsmann selepas Piala Dunia 2006. Low girang dengan pencapaian ini, namun ia juga mempersembahkannya kepada seluruh pemain dan staf yang pernah bekerja sama dengannya.

“BONUCCI MENOLAK TAWARAN CONTE”

“Saya gembira bisa mencatatkan 100 kemenangan. Ini adalah angka yang bagus,” ungkap pelatih 57 tahun ini selepas memimpin laga timnya kontra Kamerun.

“Saya ingin mengangkat topi kepada mereka yang telah menjadi mitra saya selama ini. Mereka selalu mendukung saya, mendorong saya untuk bangkit, dan mengingatkan saya. Saya berterima kasih kepada mereka.”

“Tidak lupa, terima kasih kepada para pemain. Berkat kerja keras dan komitmen mereka, kami bisa meraih banyak kemenangan dan kesuksesan. Ada sejumlah momen mengecewakan, tetapi laga di Maracana [final Piala Dunia 2014] tetap menjadi yang paling berkesan,” imbuhnya.

Selama 11 tahun bertugas, Low selalu membawa Die Mannschaft minimal mencapai semi-final di setiap kompetisi yang mereka ikuti. Itu termasuk di Piala Konfederasi 2017 di mana Low beserta skuat mudanya akan berlaga di semi-final melawan Meksiko, Kamis (29/6) mendatang.