Berita Bola Hari ini – Hampir menghabiskan sepanjang kariernya dengan duduk di bangku cadangan klub-klub besar, tak membuat semangat seorang Denis Suarez patah untuk terus memperjuangkan masa depannya di Barcelona.

Sebelum ke raksasa Catalan, nasib Suarez juga tidak jauh berbeda karena tak pernah menjadi pemain andalan baik di di Manchester City, Sevilla, maupun Villarreal.

Tak ingin nasibnya berjalan seperti ini terus-menerus, Denis bertekad untuk segera tampil sebagai pemain utama. Dirinya mengaku masih sabar menunggu hingga kesempatan itu datang, dan bermain untuk klub seperti Azulgrana merupakan mimpi terbesarnya.

“Ini begitu rumit untuk saya, ketika saya pergi dari Celta Vigo menuju Manchester City itu merupakan kesuksesan saya sebagai pesepakbola dan setelah dua tahun di Manchester, saya pindah ke Barcelona,” ungkap Denis.

“Saya mempertaruhkan dua tahun untuk berjuang mendapatkan tempat utama. Itu terjadi ketika saya bermain bagus di Sevilla dan Villarreal kemudian mereka membawaku pulang ke Barcelona,”

“Sekarang saya ada di sini, tak seorang pun menekanku. Saya akan berjuang hingga akhir meski beberapa tahun lagi untuk sukses di Barcelona.”

Seperti sebuah roler-coaster, penampilannya pun naik turun. Hal yang membuat klub mempertimbangkan matang-matang untuk dapat memainkannya.

“Anda selalu berharap semuanya akan berjalan baik-baik saja. Say amemulai bermain dengan optimis tinggi dan ingin lebih menonjol. Setelah jeda natal saya kembali ke level luar biasa, mencetak gol dan membuat assist, namun kemudian perkembangan saya sedikit melambat,” lanjut Denis Suarez.

“Saya mulai berhenti masuk line-up. Di tengah lapangan ada beberapa pemain yang berada di level tertinggi, namun saya selalu melihat sisi positifnya. Saya berada di klub besar seperti Barcelona, saya melihatnya di tahun pertma untuk belajar dan musim berikutnya saya akan berjuang hingga titik darah penghabisan.”

Harapan besarnya ia bisa tembus ke skuat timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

“Tujuan utama saya tahun depan adalah mendapat musim yang bagus, bermain semaksimal mungkin, memulai di Barcelona dan kemudian berada di Piala Dunia,”

“Di Spanyol posisi yang paling sulit untuk lolos seleksi adalah gelandang tengah, ada banyak pemain hebat dan kami memiliki banyak pemain yang ingin berada di sana. Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya.” pungkas Denis Suarez.