Eks bintang Manchester United Ryan Giggs memanaskan perdebatan soal siapa yang lebih baik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dengan memilih sang penyerang Real Madrid.

Giggs memilih Ronaldo bukan cuma karena faktor pernah menjadi rekan setim selama enam musim di United. Lebih dari itu, Ronaldo dinilai mampu menjuarai kompetisi yang lebih beragam ketimbang Messi sehingga membuatnya sedikit lebih unggul di mata Giggs.

Seperti diketahui, Ronaldo sanggup menjadi kampiun di Inggris dan Spanyol hingga menjuarai Euro 2016 bersama timnas Portugal. Adapun prestasi Messi hanya berkutat di Spanyol bersama Barcelona dan belum pernah meraih gelar mayor bersama timnas Argentina.

“Karena saya pernah main bareng dengan Cristiano, maka tentu saja saya memilih Cristiano. Tetapi keduanya adalah pemain yang hebat. Kita hidup dalam sebuah era di mana dua legenda berada dalam performa terbaik dan saling berduel,” kata Giggs kepada Sky Sports, Minggu (4/6).

“Cristiano telah membuktikan kehebatannya di Inggris, di Spanyol, dan juga di level timnas bersama Portugal. Saya rasa, Cristiano lebih unggul [atas Messi], walau hanya sedikit saja,” jelasnya.

Di musim ini, catatan gol Ronaldo di semua kompetisi memang tidak sebanyak Messi (42 gol berbanding 54 gol). Namun, Ronaldo mampu mengoleksi gelar lebih banyak ketimbang Messi berkat raihan titel La Liga Spanyol dan Liga Champions.