Di tengah isu-isu soal masa depan James Rodriguez, Jose Pekerman mengatakan striker Kolombia itu bahagia di tim nasional.

Rodriguez diyakini menuju pintu keluar Real Madrid dengan Manchester United termasuk di antara yang meminati servisnya, namun Pekerman menegaskan anak asuhnya bisa mendapatkan tempat di tim lain.

“Ia merasa bahagia dengan tim nasional,” kata pelatih 67 tahun itu jelang laga persahabatan melawan Spanyol, dini hari nanti.

“Ia ingin sukses di sini dan menyelesaikan sesuatu. Semoga ia bisa terus berjuang di klubnya sekarang dan jika tidak di sini, ada tempat lain yang dapat menilai kemampuannya.

“Dia keras kepala dan bekerja ke arah itu. Dari sisi kami, kami selalu memintanya berjuang untuk mendapatkan tempat dan memaksakan kemampuannya meski dalam kesulitan. Dan ia mencoba.

“Saya selalu merasa, pemain terbesar memiliki karakter pemberontak ingin bermain, Mereka tidak suka ada di luar. Selalu ada harga untuk semua ini.

“Kita semua ingin memiliki pemain bagus, tapi ketika kita memilikinya, kadang kita meminta dia melakukan sesuatu yang tidak dapat ia lakukan.”