Mantan kapten Tottenham Hotspur, Ledley King, memuji pencapaian manajer Mauricio Pochettino musim ini. King berharap, Pochettino bisa bertahan lama di White Hart Lane.

Pochettino berhasil membawa Spurs lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, The Lilywhites yang bercokol di posisi kedua, masih terus berupaya menyalip Leicester City demi merengkuh trofi Liga Primer Inggris.

Barisan pemain muda berbakat menjadi resep sukses Pochettino bersama Spurs musim ini. Hal tersebut membuat Manchester United pun kepincut untuk merekrut manajer asal Argentina itu musim depan.

“Saya harap dia (Pochettino) bertahan. Kami telah kehilangan pemain-pemain hebat pada masa lalu yang selalu membuat kami kesulitan,” ungkap King, seperti dilansir Omnisport.

“Namun, saya yakin kami memiliki manajer yang bakal bertahan lama untuk mengembangkan para pemainnya. Dia memulai sesuatu yang ingin dilihatnya dan semoga para pemain merasakan hal yang sama,” imbuhnya.

“Target pada awal musim adalah berusaha finis di zona Liga Chmapions, tetapi tim berhasil mencapainya dan itu posisi yang bagus untuk ditempati,” papar King.

“Anda bisa melihat mereka senang bermain bersama. Mereka memiliki manajer muda dan bergairah. Dia memiliki dampak yang besar. Anda bisa melihat betapa nyamannya para pemain bermain satu sama lain. Dia pantas mendapatkan banyak pujian,” katanya.

“Tim memiliki rata-rata usia yang bagus, tetapi sangat matang. Pemain seperti Dele (Alli), dia tampil luar biasa. Masa depan sangat cerah. Semoga kita akan melihat Tottenham bersaing meraih gelar dalam selama bertahun-tahun ke depan,” pungkas King.