Pep Guardiola yakin pertandingan melawan Chelsea akan membuktikan kepantasan Manchester City di jalur juara Liga Primer Inggris.

City memenangkan Liga Premier dengan rekor poin terbanyak musim lalu, tetapi terlibat dalam persaingan yang lebih ketat dengan Liverpool saat ini.

The Citizens telah kalah empat kali – dua kali lebih banyak dari musim lalu – tetapi mengingat kesulitan yang dialami tim dalam mempertahankan gelar selama beberapa tahun terakhir, Guardiola merasa timnya berada di posisi yang sangat baik.

Sekarang, dia ingin City menjadi tim pertama yang memenangkan gelar liga berturut-turut dalam satu dekade.

Guardiola mengatakan: “Saya sudah tahu dalam lima atau enam tahun terakhir, juara bertahan tak bernasib baik dalam tahun berikutnya, semuanya keluar dari persaingan dan tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Premier.

“Namun, kami ada di sana. Itulah yang paling saya sukai musim ini. Jadi, ketika orang mengatakan bahwa kami meremehkan Newcastle, kami meremehkan tim di Eropa atau apa pun, saya katakan kami berada di final Piala Carabao dan di semua kompetisi yang kami lalui.

“Dalam dua musim terakhir, Leicester dan Chelsea tidak memiliki peluang, tetapi kami ada di puncak.

“Itulah yang paling saya sukai, tetapi kami ingin berada di sana sampai akhir. Jika kami menang melawan Chelsea, itu akan membantu kami, dan saya yakin kami akan berjuang untuk menjadi juara lagi.,” tandasnya.

City akan menghadapi Chelsea nanti malam (10/2) pukul 23:00 WIB.