Alberto Goncalves sudah pernah menghadapi klub asal Australia, bersama Persipura Jayapura.

Striker pinjaman Persija Jakarta, Alberto Goncalves, yakin bahwa timnya bisa memberikan perlawanan pada Newcastle Jets, yang jadi lawan di babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Persija akan bertandang ke Newcastle Stadium, dan memainkan laga pada Selasa (12/2) mendatang. Bomber yang akrab disapa Beto itu sudah pernah menghadapi klub Australia, pada 2012.

Ketika itu Beto membela Persipura Jayapura, dan lawan yang dihadapi adalah Adelaide United (bekas klub Sergio van Dijk). Saat itu, Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan lawan, 3-0.

“Kami sangat optimistis meskipun kami tahu memang sulit saat bermain di sana, tapi harus dicoba. Kami berusaha maksimal untuk bisa raih hasil positif yaitu lolos. Kami coba dan ke sana tidak mungkin main-main,” tegasnya.

Secara kualitas individu dan tim, Newcastle mungkin lebih diunggulkan karena memang punya pengalaman lebih di LCA, serta bermain di kandang. Namun, Beto menyebut Persija juga punya keunggulan dari Newcastle.

“Mungkin kami akan memanfaatkan keunggulan kami yakni kecepatan. Apalagi tim lawan memiliki keunggulan postur tubuh yang kemungkinan akan kesulitan dengan kecepatan Persija,” pungkas bomber milik Madura United itu.