Persija Jakarta, diakui Šimić, memang tak diunggulkan dalam laga kontra Newcastle Jets.

Usai menumpas Home United, Persija Jakarta akan melanjutkan babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 dengan menantang Newcastle Jets, di Newcastle Stadium, Selasa (12/2) mendatang.

Secara reputasi, Newcastle yang bertindak sebagai tuan untuk laga tersebut diunggulkan. Hal itu pun diakui oleh bomber Persija, Marko Šimić, yang mencoba realistis menatap pertandingan tersebut.

Walau demikian, Šimić punya keyakinan tersendiri tim Macan Kemayoran mampu membuat Newcastle terjungkal. Pemain asal Kroasia itu bertekad membuat Jakmania bahagia dengan memenangi laga tersebut.

“Saya bermimpi kami bisa menang dan memberikan kegembiraan untuk the Jakmania dan masyarakat Jakarta,” beber mantan pemain Malaka United itu, dikutip situs resmi Persija, Sabtu (9/2).

“Lalu setelah itu, kami akan berangkat ke Jepang dan akan mendapatkan pengalaman yang bagus di sana untuk para pemain, melawan salah satu tim terbaik di Asia dan mantan juara Asia juga,” imbuhnya.

Bicara kans, Šimić mengakui peluang Persija tidak begitu bagus untuk laga ini. Newcastle punya pengalaman bagus di LCA, selain itu faktor bermain di markas sendiri akan menjadi keuntungan besar.

“Peluang mereka kini 70-30, berbeda tentunya jika bermain di GBK [Gelora Bung Karno] kami masih memiliki peluang 50-50.”

“Tapi saya percaya setiap sebelum bermain kami masih punya kesempatan untuk menang, dan kami akan berangkat ke sana untuk membawa pulang hasil yang bagus yaitu menang.”