De Gea kabarnya akan menerima kontrak hingga Juni 2024 dan kesepakatan nanti bakal membuatnya jadi kiper dengan bayaran termahal di dunia.

Manchester United semakin percaya diri untuk mengamankan masa depan David de Gea setelah membuat terobosan dalam proses negosiasi kontrak baru, demikian klaim Metro.co.uk.

De Gea, 28, masih memiliki 18 bulan tersisa di lembar kontraknya di Old Trafford setelah pihak klub mengaktifkan klausul perpanjangan untuk setahun lainnya sebelum Natal kemarin.

United sejatinya berharap De Gea untuk meneken kontrak baru pada musim panas 2018, namun periode buruk yang diukir United bersama Jose Mourinho membuat kiper Spanyol itu meragukan nasibnya.

Meski begitu, negosiasi antara perwakilan De Gea dan United dimulai kembali pada bulan lalu menyusul penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim, dan pihak klub merasa yakin bisa meraih kesepakatan.

Dipercaya, United bakal menjadikan De Gea sebagai kiper dengan bayaran termahal di dunia dan nominal gajinya akan menyentuh angka £375 ribu per pekan.

Jika kontrak ini terealisasi, mantan pemain Atletico Madrid itu akan meneruskan kariernya di Theatre of Dreams hingga Juni 2024.