Guardiola enggan mencoret United dari perebutan gelar karena tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu terus menang di setiap pekan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut Manchester United masih dalam jalur juara Liga Primer Inggris karena terus mencatatkan hasil positif di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama caretaker asal Norwegia tersebut, United merangkum tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan laga terakhir di Liga Primer, yang lantas membuat klub penghuni Old Trafford itu merangsek ke urutan lima dan terpaut dua poin dari Chelsea yang berada zona Liga Champions.

Sementara itu, jarak United dengan pemuncak klasemen Liverpool memang masih jauh karena berselisih 14 angka, dan 11 poin dari City, namun Guardiola enggan mencoret mereka dari persaingan.

“Saya tidak pernah bilang Tottenham [Hotspur] tidak ada dalam persaingan, begitu pun Chelsea,” buka Guardiola di sesi konferensi pers. “Saya tidak pernah mencoret tim di urutan lima-enam besar, dan United juga dalam persaingan ini karena mereka terus menang di setiap pekan, mereka akan ada di atas sana untuk bersaing.

“Jika Chelsea sanggup menang beruntun, mereka juga akan menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Liga Primer, jadi semua tim bisa bersaing di atas sana. Jaraknya juga tidak terlalu besar.

“Dengan 39 poin yang masih dipertaruhkan, ketika Anda tertinggal sembilan, sepuluh poin, itu tidak terlalu banyak. Dengan melihat apa yang terjadi di Liga Primer saat ini, semua tim siap mengambil poin penuh,” tegasnya.

Pada Kamis (7/2) dini hari WIB nanti, City berpeluang menyamai perolehan poin Liverpool jika sanggup merangkum kemenangan di markas Everton.