Meski tahu itu sulit, Mata akan berusaha mengerahkan segalanya untuk sekaligus mempertahankan momentum yang kini dimiliki timnya.

Gelandang Manchester United Juan Mata bertekad untuk terus menang demi membawa timnya menembus empat besar Liga Primer Inggris.

United untuk sementara menempati urutan kelima dengan selisih dua poin dari Chelsea yang menghuni peringkat empat, dan tim berjuluk Setan Merah itu bisa merangsek ke zona Liga Champions jika hasil pada akhir pekan ini memihak mereka.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer dalam momentum bagus setelah meraih sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dengan terakhir menang tipis 1-0 di markas Leicester City, yang datang tak lama setelah mengejar ketertinggalan untuk bermain imbang 2-2 kontra Burnley.

Mengenai itu, Mata lewat tulisannya di blog pribadi menyatakan: “Kami telah mengawali bulan ini dengan baik berkat kemenangan melawan Leicester City,” buka pemain asal Spanyol tersebut. “Tim ini menunjukkan bahwa kami bisa bertahan dan bersaing.

“Kita melihatnya pada Selasa kemarin ketika mengambil satu poin setelah tertinggal 2-0 [dari Burnley], sebagaimana lawan kami pada akhir pekan kemarin juga sempat mengincar gol penyama.

“Yang kemarin memang bukan laga menarik, namun kami melanjutkan laju bagus kami yang membuat klub ini menapak naik di tabel klasemen dan kami ingin lebih.

“Kami ingin terus menang demi masuk ke empat besar. Kami tahu itu sulit, karena lawan-lawan kami juga bermain di level top, namun kami akan mengerahkan segalanya hingga akhir untuk sampai ke sana,” imbuh Mata.

Pada Sabtu (9/2) malam WIB mendatang, United dijadwalkan bertandang ke markas Fulham untuk melakoni lanjutan Liga Primer matchday ke-26.