Silva mengatakan, Guardiola membentuk timnya untuk beradaptasi dengan lawan, dan instruksi ini berhasil saat menghadapi Arsenal.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengatakan klub percaya penuh kepada variasi taktik Pep Guardiola setelah menang 3-1 atas Arsenal.

Guardiola bereksperimen dalam laga krusial lawan the Gunners tengah pekan kemarin, menurunkan ajah baru di lini belakang dengan hanya memainkan tiga bek natural dan memainkan Fernandinho lebih ke belakang.

Usai pertandingan, pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan, line-up terebut secara khusus digunakan untuk melawan Arsenal dan tidak akan menggunakannya untuk laga-laga berikutnya.

Bernardo pun sepakat dengan opini tersebut, mengatakan menyiapkan tim berdasarkan lawan, namun pemain memiliki kepercayaan penuh kepada sang juru taktik.

“Sepanjang musim ini kami telah mencoba beberapa hal berbeda,” tutur Bernardo kepada reporter.

“Kami beradaptasi dengan cara tim lain bermain.

“Kami berusaha menyerang dengan cara terbaik, ketika mereka memainkan empat pemain di belakang, lima di belakang, ketika mereka main dengan empat gelandang, tiga gelandang, satu penyerang, dua penyerang.

“Jadi [lawan Arsenal] penampilan tim bagus. Kami senang dengan taktik ini karena berhasil. Kami hanya mengikuti apa yang Pep katakan karena kami percaya kepadanya.

“Sekali lagi ini berhasil, jadi kami sangat senang dengan itu.”