Neymar dipastikan absen membela Paris Saint-Germain kala lakoni duel tandang dan kandang kontra Manchester United, di babak 16 besar Liga Champions.

Melalui laman resminya Paris Saint-Germain mengkonfirmasi bahwa sang bintang utama, Neymar, harus absen selama sepuluh pekan akibat cedera yang menderanya.

Kabar ini jelas amat buruk buat PSG yang mulai masuki periode krusial musim ini, baik di level domestik maupun Eropa. Terutama jelang babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester United.

The Golden Boy dipastikan takkan ambil bagian baik dalam duel tandang di leg pertama pada 12 Februari dan bentrok kandang di leg kedua pada 3 Maret.

Neymar alami cedera metatarsal di kaki kanannya, kala membela Les Parisiens di babak 16 besar Coupe de France hadapi Starsbourg.

Diprediksi hanya absen sebulan lamanya, cedera Neymar didiagnosis lebih parah dari ekspektasi setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh tim medis PSG. Idealnya pemain internasional Brasil itu baru bisa merumput dalam bentrok kontra LOSC Lille di Ligue 1 Prancis, pada 13 April esok.

Musim ini peran Neymar kembali besar untuk PSG, dengan dirinya sukses ceploskan 20 gol dan sepuluh assist dari hanya 23 penampilannya di semua ajang.