Martin Caceres akhirnya resmi menjadi pemain Juventus lagi setelah didatangkan dengan status pinjaman dari Lazio.

Transfer musim dingin ini menandai periode ketiga Caceres mengusung panji I Bianconeri, setelah sebelumnya merumput di Turin pada musim 2009/10 dan dari 2012 hingga 2016.

Pada masa bakti pertama penggawa timnas Uruguay ini dipinjam dari Barcelona, sementara pada kiprah kedua Caceres awalnya juga mendarat dengan status on loan dari Sevilla sebelum direkrut permanen.

Kali ini Juventus membayar €600 ribu kepada Lazio untuk menyewa servis Caceres sampai akhir musim ini. Pemain yang bisa berperan sebagai bek sentral maupun bek sayap ini diboyong Massimiliano Allegri untuk mengkover kepergian Medhi Benatia ke klub Qatar Al-Duhail.

Sebagaimana dituturkan sang pelatih, Caceres berpeluang turun langsung membela Juve saat berhadapan dengan tuan rumah Atalanta di ajang Coppa Italia, Rabu (30/1) esok.

“Caceres tengah merampungkan transfernya dan, jika semua berjalan lancar, dia bisa tersedia [untuk laga kontra Atalanta,” demikian ungkap Allegri sebelum kepindahan ini diresmikan.

Dalam dua periode sebelumnya di Turin Caceres mengoleksi total 110 penampilan dan mencetak enam gol. Ia menggondol lima Scudetto plus dua trofi Coppa Italia.