Hansamu resmi bergabung dengan Persebaya tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24.

Persebaya Surabaya akhirnya mengumumkan secara resmi perekrutan bek tim nasional (timnas) Indonesia, Hansamu Yama Pranata. Perkenalan Hansamu dilakukan di Surabaya, Rabu (16/1) siang.

Menariknya, peresmian ini dilakukan tepat di hari ulang tahun mantan pemain Barito Putera tersebut yang ke-24. Tak ayal, hal tersebut menjadikan hari ini semakin spesial untuk Hansamu.

“Ini kado istimewa bagi saya. Bisa dibilang salah satu mimpi saya terwujud hari ini, yaitu bergabung dengan Persebaya,” kata Hansamu, kepada wartawan.

Hansamu mengakui saat ini dirinya dikontrak tim Bajul Ijo dengan durasi satu tahun. Dia pun bertekad bisa membawa Persebaya berprestasi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Pokoknya saya akan berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik bagi tim,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku senang Hansamu resmi bergabung dengan timnya. Hansamu memang menjadi salah satu incaran utama klub asal Surabaya tersebut pada musim ini.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini saya sudah lega Yama bergabung ke sini. Mudah-mudahan dia bisa membantu tim ini lebih baik dari tahun kemarin. Tujuan kami di tahun ini memang ingin lebih baik dari musim lalu, makanya kami betul-betul ingin mengambil pemain yang terbaik,” jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.