Solskjaer menyanjung De Gea setelah melihat aksinya dalam kemenangan di Wembley, dan tak segan menyamakannya dengan kiper legendaris United lainnya.

Ole Gunnar Solskjaer menyebut David de Gea sebagai kiper terbaik di dunia setelah melakukan 11 penyelamatan di laga kontra Tottenham Hotspur, Senin (14/1) dini hari WIB tadi.

Spurs dipaksa menyerah 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-22, Senin (14/1) dini hari WIB tadi, dengan mereka tidak mampu menyamakan skor menyusul gol Marcus Rashford di akhir babak pertama.

Di pertandingan yang digelar di Wembley semalam, tim tuan rumah melakukan tekanan bertubi-tubi, terutama di babak kedua, namun itu semua mentah di tangan dan kaki De Gea.

Ditanya apakah performa De Gea menjadi yang terbaik dalam kariernya di United, Solskjaer menjawab: “Dia pernah seperti ini melawan Arsenal beberpa tahun lalu.

“Saya sudah pernah takankan berulang kali, kita punya kiper terbaik di dunia!

“Tentunya, ketika Anda melakukan 11 penyelamatan, itu adalah performa top, dan dua dari penyelamatannya itu adalah berkelas. Sisanya Anda bisa bilang David bakal melakukannya, itu semua lebih ke konsentrasi dan berada di posisi yang tepat.

“Kita [United] pernah punya deretan kiper hebat di klub ini dan saya pikir dia menantang Edwin [van der Sar] dan Peter [Schmeichel] untuk posisi nomor satu dalam sejarah.”

Adapun total 11 penyelamatan yang dilakukan De Gea menjadi jumlah kedua terbanyak darinya di laga Liga Primer. Sebelum ini, kiper internasional Spanyol itu pernah melakukan 14 penyelamatan saat United menang 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium pada 2 Desember 2017.