Opini menarik diberikan Manajer Chelsea itu, soal prediksi hasil akhir jika timnas negara top dipertemukan dengan klub top.

Opini menarik diberikan Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, jika klub top Eropa seperti tim asuhannya dipertemukan dengan timnas negara top.

Menurut Sarri semua klub top memiliki kans yang lebih besar untuk raih kemenangan, layaknya Chelsea yang diyakininya bakal mampu menekuk timnas Inggris.

Persiapan tim jadi perbedaan terbesar, karena Sarri memandang mustahil kesatuan sebuah tim terbentuk dengan hanya lakukan persiapan paling lama sebulan sebelum laga.

“Chelsea mengalahkan timnas Inggris? Saya pikir bisa, kenapa tidak?,” buka Sarri, seperti dikutip BBC Sports.

“Saya tidak melihat Piala Dunia [2018]. Saya tak melihat satu laga pun di Piala Dunia. Saya tidak suka tim nasional, karena tidak ada yang bisa dipelajari dari sana.

“Itu normal saja, karena setiap pelatih punya pemikiran yang sama dengan saya. Menjadi tidak biasa, karena saya mengatakannya. Adalah mustahil mempersiapkan sebuah tim dengan baik, selama [maksimal] 30 hari.

“Sebaliknya di level klub, Anda punya banyak waktu untuk mengorganisasikan tim. Jadi sangat sulit melihat sebuah tim terorganisasi dengan baik di Euro maupun Piala Dunia. Ini adalah masalah waktu,” jelasnya.