Bek asal Kroasia ini tak terlalu mengkhawatirkan kekalahan timnya dari Manchester City.

Dejan Lovren meminta Liverpool untuk tetap kalem setelah kalah 2-1 dari Manchester City tengah pekan lalu karena posisi The Reds tak berubah di puncak klasemen dan musim masih panjang.

Pasukan Jurgen Klopp terpaksa menelan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini sehingga City bisa merapatkan jarak menjadi empat poin. Ada kekhawatiran hasil ini bisa merusak peluang Liverpool untuk mengakhiri puasa juara liga sejak 1990.

Namun, Lovren menolak bersikap panik. “Kami akan tetap kalem. Masih ada banyak pertandingan di depan kami. Kami tahu ini adalah musim yang besar. Kami masih nomor satu. Tak ada yang berubah,” katanya.

“Kami akan tetap fokus laga demi laga dan melihat ke depan. Menang atau kalah, kami tidak akan melihat ke belakang. Orang-orang selalu mempertanyakan kami sejak sebelum musim dimulai, bahkan mereka bilang laga ini adalah penentuan juara. Tapi sepakbola tidak seperti itu. Kita lihat di akhir musim di mana kami finis.”

“Kekalahan ini tidak mengubah apa pun. Tidak. Kami cukup kuat, mental kami kuat. Ini adalah Liverpool, kami akan selalu kembali lebih kuat. Kekalahan itu terasa menyulitkan, tetapi sudah selesai, kami tak bisa mengubahnya.”

“Kami menerima kekalahan itu, selamat untuk Manchester City. Tapi musim masih panjang dan saya percaya pada tim ini,” serunya

Liverpool baru akan melanjutkan kampanye mereka di Liga Primer kontra Brighton & Hove Albion pada Sabtu (12/1) pekan depan. Namun sebelumnya, mereka akan menghadapi Wolverhampton di ajang Piala FA pada Minggu (6/1) besok.