Engelberd menjadi salah satu dari empat pemain yang memperkuat Madura United selama empat musim beruntun.

Madura United memastikan telah memperpanjang kontrak salah satu winger mereka, Engelberd Sani. Bisa dibilang, ini menjadi bukti kesetiaan pemain asal Papua tersebut kepada klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

Pasalnya, dengan perpanjangan kontrak ini berarti dia bakal memperkuat Madura United dalam empat musim beruntun. Padahal sebelumnya, dia dikenal sebagai pemain yang sulit untuk bertahan lama di sebuah klub. Paling lama hanya bertahan selama dua musim di Persiram Raja Ampat (2008-2010) dan Pelita Jaya (2010-2012).

“Dari proses kontrak pemain yang telah kami lakukan, ada empat pemain yang menjadi bagian dari Madura United selama empat musim beruntun. Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Guntur Ariyadi dan Engelberd Sani. Ada seloroh dari Engelberd, katanya dia biasanya setiap tahun pindah klub, tapi saat bersama Madura United merasa enggan pindah klub lagi,” ucap Haruna Soemitro, manajer Madura United dikutip akun instagram resmi klub, Jumat (4/1) malam.

Pemain berusia 28 tahun itu juga dikenal sebagai pemain multifungsi. Selain bisa bermain sebagai winger, dia juga kerap diposisikan sebagai bek sayap kanan, gelandang, serta striker.

Tentunya hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri bagi eks pemain Arema tersebut. Pada Liga 1 2018, Engelberd bermain dalam 30 pertandingan, dan berhasil mengemas dua gol plus satu assist.