Liverpool mengonfirmasi penjualan striker Dominic Solanke ke Bournemouth dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai angka £19 juta ($24 juta).

Dilansir Goal, sebelumnya diberitakan kalau Solanke akan segera meninggalkan Liverpool, dengan Brighton ada di barisan terdepan untuk mendapatkan sang striker, dan ada tim lain yang juga sedang mengupayakan transfer.

Kini, sudah dipastikan kalau Bournemouth besutan Eddie Howe adalah klub itu dan akhirnya memenangkan perburuan dengan nilai transfer sekitar £19 juta.

Solanke sebenarnya baru bergabung ke Anfield dari Chelsea pada musim panas 2017. Pemain berusia 21 tahun itu tampil 27 kali di musim perdananya bersama The Reds, namun ia belum tampil sekali pun pada musim ini.

Solanke mengaku senang dengan transfer dirinya ke Bournemouth.

“Saya pikir klub pergi ke suatu tempat. Selama beberapa tahun terakhir, mereka tampil sangat bagus di Liga Primer dan memiliki beberapa posisi akhir yang bagus juga. Saya pikir ini adalah klub bagus, terutama untuk seseorang seperti saya,” ujar Solanke kepada afcbTV.

“Saya berbicara dengan manajer pada pagi ini [Jumat]. Ia adalah pria yang sangat baik. Dari bermain dan menonton Liga Primer, saya jadi tahu tipe manajer dia. Saya sangat senang bertemu dengan dia dan saya benar-benar berharap bekerja sama dengan dia.”

“Target utama saya adalah mencetak banyak gol, menjadi seorang striker, semoga saya bisa mendapatkan beberapa untuk tim dan membantu tim meraih kemenangan. Bermain di Liga Primer, setiap pertandingan adalah sulit dan bersama-sama kami bisa berusaha melakukannya.”