Ronaldo bakal kembali berkostum Portugal setelah absen lama demi fokus membela Bianconeri.

Cristiano Ronaldo berjanji akan kembali memperkuat tim nasional Portugal pada 2019 setelah melewatkan sejumlah pertandingan selepas Piala Dunia 2018.

Ronaldo, 33, memilih untuk tak menambah catatan 154 penampilannya setelah ambil bagian di Rusia dan tetap fokus membela klub barunya, Juventus.

Sang superstar mengambil keputusan mengejutkan untuk hengkang dari Real Madrid pada awal musim 2018/19 dan merapat ke raksasa Serie A Italia dengan nilai transfer mencapai €112 juta.

“Pada 2019, saya berniat untuk kembali membantu staf pelatih [Portugal],” ungkap Ronaldo kepada Record.

Ronaldo absen dari kancah internasional sepanjang paruh kedua 2018 diketahui merupakan bagian dari kesepakatan dengan staf pelatih Portugal guna lebih fokus beradaptasi di Juventus.

“Sudah disepakati bahwa saya tak akan bermain [bersama Portugal] sepanjang putaran pertama [kompetisi klub],” lanjutnya.

“Saya berusia 33 tahun, saya baru pindah dari satu negara ke negara lainnya, dengan metode kerja, rekan-rekan, para profesional dan pribadi yang berbeda.”

“Saya pikir itu merupakan opsi yang terbaik.”

Ronaldo tampil apik dalam musim debutnya bersama Juventus, mampu mengemas total 15 gol dari 24 penampilan sejauh musim ini berjalan.