Borussia Dortmund masih ingin mempertahankan Shinji Kagawa meski juga memahami rasa frustrasi sang pemain, demikian kata Michael Zorc selaku direktur olahraga klub.

Awal pekan ini, Kawaga mengatakan pada Nikkan Sports bahwa dirinya punya rencana untuk pindah ke La Liga Spanyol karena mulai sedikit mendapat menit bermain di bawah arahan pelatih anyar, Lucien Favre.

Sang penggawa internasional Jepang baru sekali tampil sebagai starter di Bundesliga Jerman musim 2018/19 dan juga sekali sebagai pengganti di kancah Liga Champions.

Menyikapi situasi tersebut, Zorc menekankan kepada media bahwa Dortmund akan segera melakukan diskusi dengan Kagawa untuk membahas masa depannya.

“Shinji Kagawa adalah pemain yang sangat dihargai di Borussia Dortmund,” ujar Zorc dalam jumpa pers. “Ia memenangkan Bundesliga. Saya sepenuhnya memahami rasa tidak puasnya.”

“Lucien dan saya sama-sama pernah menjadi pemain dan kami tahu jika tak bermain maka akan menjadi tak menyenangkan. Sepenuhnya normal dan justru buruk apabila ia tidak bereaksi seperti ini.”

“Sudah tepat untuk memikirkan situasi ini. Pernah saya katakan sebelumnya bahwa kami akan mendiskusikan situasi dengannya setelah putaran pertama musim ini.”