Persib Bandung harus mengakui keunggulan dari Madura United pada laga pekan 24 Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Selasa (9/10) malam, dengan skor 2-1. Pada laga itu, Persib tak bisa diperkuat sejumlah pemain penting.

Tiga legiun asing mereka, Jonathan Bauman, Bojan Mališić serta Ezechiel N’Douassel dalam hukuman Komisi Disiplin. Beberapa nama lokal penting pun tidak bisa dimainkan, karena hukuman dan panggilan timnas Indonesia.

Mario Gómez selaku pelatih Persib tak mau tenggelam dalam kekecewaan karena laju mulus timnya terhenti di partai usiran. Selanjutnya, Persib akan bertamu ke Jayapura untuk melawan Persipura Jayapura, 15 Oktober mendatang.

“Ini sudah berlalu. Kami tidak boleh memikirkan ini terlalu dalam. Yang harus kami lakukan adalah bekerja keras untuk kembali ke jalur kemenangan. Melawan Persipura tentu situasi sudah berbeda dan kami harus lebih baik,” katanya.

“Saya dan staf tentu akan terus memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya. Kekalahan ini harus dijadikan pelajaran. Persipura tim yang bagus dan kuat jika bermain di kandangnya. Jadi, kami harus melakukan persiapan yang lebih baik.”

Saat ini posisi Persib masih di pucuk klasemen dengan 44 poin. Tapi mereka dalam kejaran tim-tim lain yang terus menguntit, seperti PSM Makassar di posisi kedua dan hanya selisih tiga poin, juga Persija Jakarta bersama Madura United.