Rudi menegaskan bakal selalu berupaya maksimal untuk mendapatkan kepercayaan bermain di Persija.

Striker Persija Jakarta, Rudi Widodo, tak bisa menutupi rasa gembiranya usai mengantarkan timnya menaklukkan Perseru Serui, skor 2-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (8/10). Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72, Rudi mampu menjawab kepercayaan dengan mencetak satu gol penentu kemenangan di laga ini.

Gol ini seakan menjadi ajang pembuktian bahwa striker berusia 35 tahun itu belum habis. Mengingat, di tim Macan Kemayoran Rudi memang bukan diplot sebagai striker utama.

Maka itu, dia selalu bekerja keras dalam setiap latihan tim agar bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues.

“Alhamdulillah hasilnya ini, Allah memberikan gol untuk bantu kemenangan Persija,” kata Rudi yang juga baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan B AFC, dikutip laman resmi Persija.

“Apalagi suporter sempat menekan saya karena saya pemain depan. Tapi saya selalu bejuang, berusaha, dan berdoa. Pasti ada jalannya. Yang terpenting saya di sini berusaha untuk bisa menampilkan performa terbaik saja di lapangan dan alhamdulilah bisa cetak gol,” tambah pemain bernomor punggung 10 ini.

Lebih lanjut, mantan striker Persis Solo ini juga menuturkan semua pemain di Persija memiliki peluang yang sama besar untuk dimainkan. Oleh karena itu, dia tak pernah menyerah untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

“Kesempatan pasti akan datang tergantung kita di latihan dan pelatih yang menentukan di lapangan. Saya senang di sini dan saya ingin berikan terbaik buat Persija,” tegasnya.