Namun begitu, dokter tim Borneo mengonfirmasi bahwa kondisi Nadeo saat ini secara umum stabil.

Kemenangan Borneo FC atas Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/10), harus dibayar mahal. Pasalnya, kiper Borneo, Nadeo Argawinata, mengalami cedera yang cukup serius di menit akhir pertandingan usai berbenturan dengan striker Persipura, Addison Alves.

Nadeo langsung terkapar dan mengalami sulit bernafas sehingga mesti ditandu untuk ke ruang ganti. Kiper asal Kediri ini pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Menurut dokter tim Borneo, dr. Hadi Wijaya, kondisi Nadeo sudah cukup membaik. Hanya saja, masih membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut karena ada imbas dari benturan keras yang dialaminya.

“Kondisi Nadeo secara umum stabil, kesadaran dan tanda vital stabil,” kata Hadi, dikutip laman resmi Borneo.

“Ada pendaharan di dalam perut. Kemungkinan di daerah usus. Jadi kita rawat. Kita kihat satu hari-dua hari. Kalau bagus ya dia akan kembali bersama tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hadi belum bisa memastikan apakah Nadeo bisa diboyong untuk laga melawan Persebaya Surabaya, 13 Oktober nanti, atau tidak. Jika Rabu (10/10), kondisinya oke, Nadeo bisa dipastikan bakal tetap dibawa ke Surabaya.