Tan Cheng Hoe mengeluhkan kondisi lapangan Cina Taipei yang buruk karena tergenang air. Malaysia secara mengejutkan harus takluk 2-0 saat melakoni laga uji coba internasional di kandang Cina Taipei, Jumat (7/9) petang WIB.

Berlaga di Taipei Municipal Stadium, hujan lebat membuat lapangan tergenang air dan hal tersebut dikeluhkan pelatih Tan Cheng Hoe karena skuatnya tak bisa menerapkan skema permainan bola pendek.

Akibatnya, pasukan Harimau Malaya harus menelan kekalahan dari wakil Asia Timur tersebut yang mengemas sepasang gol berkat aksi Wu Chun-ching dan Chu En-le.

“Kami datang ke sini untuk mendapatkan hasil positif, tapi itu tidak terjadi hari ini,” keluh juru taktik berusia 50 tahun tersebut. “Kami kalah karena kesalahan teknis sendiri, dan tim tak bisa memainkan skema biasanya karena kondisi lapangan [yang tergenang air].”

“Saya tak mau menyebut [lapangan] buruk, namun memang menyulitkan kami untuk bermain secara normal. Tentu saja kami juga punya hujan di Malaysia, tapi kondisi lapangan kami jelas lebih baik ketimbang di sini.”

“Ketika jeda pertandingan, saya katakan kepada para pemain untuk tidak bermain dengan umpan-umpan serta penguasaan bola normal, saya mengubahnya menjadi skema bola-bola panjang,” tukas eks pelatih Kedaf FA tersebut.

Malaysia selanjutnya akan menghadapi uji coba lainnya kontra Kamboja di Phnom Penh sebagai bagian persiapan mereka jelang Piala AFF 2018.