Ronaldo mulai fokus menatap lembaran kisah yang baru dibukanya di Juventus.

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa meninggalkan Real Madrid untuk Juventus pada musim panas ini merupakan sebuah keputusan yang mudah.

Sang superstar asal Portugal menutup lembaran kisah sembilan tahun terakhir di Santiago Bernabeu, yang sukses memenangkan empat trofi Liga Champions, dan memutuskan hijrah ke Turin senilai £105 juta.

Bomber berusia 33 tahun tersebut juga menyebut bahwa sambutan hangat yang diterimanya ketika diperkenalkan di hadapan publik Juventus membuatnya takjub dan menaruh harapan besar pada kampiun Serie A Italia.

“Saya tak pernah menyangka untuk bermain di tim ini, tapi beberapa hal berjalan natural, bagi saya [meninggalkan Real Madrid] keputusan mudah,” ungkap Ronaldo dalam wawancara eksklusifnya bersama DAZN.

“Apa yang sudah terjadi di Madrid sungguh luar biasa, saya memenangkan segalanya, keluarga saya hidup di sana, tapi sekarang itu merupakan bagian dari masa lalu.”

“Detail-detail kecil membuat perbedaan besar di pengujung hari jadi. Saya akan mengatakan bahwa apa yang saya saksikan di stadion sangat membantu. Dan, tentu saja, ketika orang-orang mulai bertepuk tangan untuk saya di stadion saya merasa: ‘Wow’.”

Ronaldo, yang memainkan peran besar dalam setiap kesuksesan Madrid di Liga Champions, menegaskan bahwa meraih prestasi tertinggi di Eropa merupakan targetnya bersama Juventus saat ini.

Juventus pernah memenangkan Liga Champions sebanyak dua kali, tapi yang terakhir datang pada 1996 dan sejak saat itu finis sebagai runner-up sebanyak lima kali.

“Saya ingin mencoba untuk menulis kisah di klub ini. Saya ingin memenangkan Liga Champions bersama Juventus dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya,” lanjut Ronaldo.

“Kami akan fokus untuk itu, bersama dengan rekan-rekan, namun tanpa terobsesi dengan hal tersebut. Kami akan pergi tahap demi tahap dan melihat selanjutnya, apakah itu tercapai tahun ini, tahun depan atau setelahnya.”