Beto tak ingin terlalu larut dalam suasana kemenangan atas Laos, mengingat Indonesia masih ada satu laga lagi untuk memastikan lolos ke 16 besar.

Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 berhasil menuai kemenangan telak pada laga ketiga mereka di grup A Asian Games 2018. Itu setelah, mereka menundukkan Laos U-23 tiga gol tanpa balas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8) malam.

Pada laga ini, striker naturalisasi Alberto “Beto” Goncalves menyumbangkan dua gol pada menit ke-14 dan 47′. Satu gol lagi dilesakkan Ricky Fajrin Saputra pada menit ke-75.

Selepas pertandingan, Beto pun mengungkapkan rasa gembiranya berhasil kembali membawa skuat Garuda Muda menang. Terlebih hasil ini masih membuka kans mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun begitu, pemain Sriwijaya FC ini enggan terlalu larut dalam suasana kemenangan ini. Pasalnya, masih ada satu laga penentuan yang harus dimainkan melawan Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, 20 Agustus mendatang.

“Saya selalu katakan, setiap pertandingan adalah final jadi kami selalu mengincar kemenangan dan harus 100 persen. Kita lupakan hari ini dan fokus untuk melawan Hong Kong. Kami masih punya peluang untuk lolos sampai menit akhir,” kata Beto, dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional setelah pertandingan.

Di samping itu, dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Indonesia yang terus memberikan dukungan. Baik yang datang langsung ke stadion maupun yang menyaksikan dari layar televisi.

“Saya senang sekali bisa cetak gol, suasananya sangat indah (karena hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun). Ini spesial buat saya dan saya melihat masyarakat bahagia sekali. Tetap selalu dukung kami karena kami butuh kalian juga. Kalian luar biasa!” pungkas pemain berdarah Brasil itu.