Pelatih Persib itu memilih fokus menatap tiap pertandingan untuk mendapatkan hasil positif.

Torehan positif Persib Bandung di tujuh laga beruntun tidak membuat pelatih Mario Gomez terlena. Gomez mengingatkan Pangeran Biru masih menjalani 15 pertandingan tersisa pada musim ini.

Kemenangan 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin mengukuhkan Persib di puncak klasemen. Suporter Persib pun mulai memunculkan harapan tim kesayangan mereka bakal menjuarai liga musim ini.

Kendati demikian, Gomez tidak ingin terlena. Menurutnya, ia belum memikirkan peluang menjadi juara, dan memilih menatap setiap pertandingan secara bertahap. Gomez hanya menginginkan tim besutannya meraih hasil bagus.

“Selangkah demi selangkah saja, karena perjalanan kami masih panjang, ada 15 pertandingan yang harus dilalui. Kami harus bisa mencuri poin di laga selanjutnya melawan Mitra Kukar,” ucap Gomez.

“Kami tidak hanya menghadapi musuh di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Saya rasa mereka sudah tahu itu. Yang harus kami lakukan adalah terus berjuang dan bekerja keras.”

Gomez memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang dianggap tampil bagus. Apalagi Persib tidak diperkuat sejumlah pilar, seperti Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Hariono, dan Tony Sucipto.

“Ini tiga poin yang sangat penting buat kami. Saya bangga kepada pemain, karena kami bisa melanjutkan hasil positif. Meski tidak bisa menurunkan beberapa pemain, semua tampil baik, dan mengalami peningkatan,” imbuh Gomez.