Rene Alberts mengungkapkan PSM tak memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan pemain anyar pada putaran kedua.

Bursa transfer untuk putaran kedua Liga 1 2018 telah dibuka sejak 5 Juli lalu. Namun PSM Makassar menjadi salah satu klub yang terlihat adem ayem pada periode transfer kali ini.

Usut punya usut, ternyata manajemen PSM memang tak sanggup untuk mendatangkan pemain baru lagi. Hal itu diungkapkan pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

“Soal pembelian pemain, kami tidak punya kesanggupan finensial untuk melakukan itu,” kata Rene Alberts, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (18/7).

“Alasan kedua adalah, kami masih memberikan performa cukup baik melihat klasemen saat ini,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Memang jika melihat klasemen, tim Juku Eja menunjukkan performa yang baik. Mereka mampu memuncaki klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia dengan koleksi 28 poin.

Rene Alberts pun tak ingin memusingkan perpindahan pemain di klub lain. Dia memilih fokus untuk terus meningkatkan skuatnya saat ini agar bisa bertahan di puncak klasemen hingga akhirnya merengkuh juara.

“Mengenai pemain yang pindah itu biasa saja dalam sepakbola. Ada perpindahan pemain yang bisa mengangkat tim, dan ada perpindahan pemain yang tidak bisa mengangkat performa tim,” tutupnya.