Sejumlah pemain Sriwijaya FC dikabarkan sudah tak betah karena persoalan gaji.

Jelang laga antara Sriwijaya FC menjamu Persija Jakarta, pelatih Rahmad Darmawan membantah kabar yang menyebutkan bahwa sejumlah pemain dari Sriwijaya ingin mengundurkan diri jelang putaran kedua Liga 1 2018.

Bukan tanpa sebab isu tersebut merebak di kalangan masyarakat, karena pemain dikabarkan tak betah lantaran gaji mereka yang kerap tertunda. Namun, RD, sapaan Rahmad, menepis keras kabar tersebut.

“Saya rasa itu isu, karena tidak ada pemain yang mengundurkan diri sampai hari ini. Sudah cek satu per satu, tidak ada. Tapi ada tawaran dari klub lain, sekali lagi itu bisa dibilang isu,” ucap RD pada sesi jumpa pers.

Sriwijaya bakal menjamu Persija, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (10/7) besok. RD memastikan skuatnya fokus. “Saya tidak mau menanggapi, tapi saya hanya fokus membangun tim ini untuk bisa bertanding baik besok,” bebernya.

Mantan arsitek Persija Jakarta itu juga tak mau timnya sampai terpengaruh isu di luar sepakbola. Apalagi menghubungkan persoalan di tim dengan situasi politik yang terjadi selepas Pemilihan Umum Daerah, di Sumatera Selatan.

“Saya berharap pemain tetap tenang karena mereka memiliki kontrak kerja. Di mana di situ lah pertanggungjawaban kepada kontrak ditandatangani. Penting kami fokus dan tidak memedulikan isu yang terjadi. Kami hanya menanggapi isu itu dengan motivasi untuk ke depannya lebih baik lagi.”