Berada di posisi buncit dengan status juara bertahan setelah dipecundangi kuda hitam Korea Selatan, Ian Wright iba melihat Jerman di Rusia.

Legenda Arsenal Ian Wright prihatin dengan cara Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018.

Kekalahan 2-0 dari Korea Selatan di partai pamungkas grup memastikan Der Panzer angkat koper lebih dini dari perhelatan empat tahunan di Rusia itu.

Mirisnya, Jerman menduduki posisi buncit di klasemen akhir fase penyisihan dengan memegang status sebagai juara bertahan.

Di satu sisi Wright senang melihat salah satu kandidat juara tersingkir karena peluang Inggris jadi lebih besar, di sisi yang lain dia kasihan melihat kondisi Jerman tereliminasi.

“Pertama, saya kira [Inggris] calon perempat-finalis, yang tak perlu kami khawatirkan ketika kami benar-benar jujur,” ujar Wright kepada ITV.

“Terkait Jerman dan bagaimana laju mereka, ini memang jadi kejutan tersendiri melihat mereka tersingkir seperti itu.”

“Mereka selalu terlihat berada di jalur yang benar untuk sukses. Menyambut turnamen dengan satu kemenangan dari enam laga, itu performa yang buruk. Anda mungkin masih merasa Jerman akan berhasil.”

“Sungguh mengejutkan, tapi untuk beberapa alasan, saya tidak dapat meneteskan air mata untuk mereka. Ya, Anda bisa menikmati ketersingkiran mereka.”

“Yang jelas mengejutkan melihat tim seperti Jerman tersingkir seperti itu,” tandas Wright.