Asa Manhester United dan Barcelona untuk mendatangkan Justin Kluivert hampir sirna. Bintang muda Ajax Amsterdam itu dikonfirmasi sudah 90% bergabung dengan AS Roma musim ini.

Kluivert sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu prospek cerah yang dimiliki Ajax saat ini. Ia sudah menjadi pemain reguler di raksasa Belanda itu pada usianya yang masih menginjak 19 tahun.

Kluivert sendiri kabarnya menjadi incaran Manchester United. Jose Mourinho digosipkan sudah berulang kali menggoda sang pemain untuk datang ke Old Trafford musim depan.

Namun sang pemain muda itu dikonfirmasi bahwa ia sedikit lagi gabung dengan AS Roma. “Saya sudah berbicara dengannya secara privat bahwa ia sebaiknya bertahan satu tahun lagi di Ajax, untuk menjadi bagian penting dalam tim itu,” buka sang ayah Patrick Kluivert.

Sang ayah menilai bahwa masih terlalu dini bagi sang pemain untuk berpindah klub, namun ia akan selalu mendukung keputusan yang diambil sang anak.

“Justin masih berusia 19 tahun. Dia masih muda namun dia sudah bisa mengambil keputusan yang penting dalam hidupnya.”

“Sebagai seorang ayah, saya harus mendukung apapun keputusan yang ia ambil. Sepertinya ia akan pergi dari Ajax dan saya yakin 90% dia pasti akan pergi.”

Dalam kesempatan yang sama, Patrick mengingatkan putranya bahwa berpindah klub di usianya yang masih muda bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

“Jika dia ingin pergi, maka dia harus pergi. Namun dia juga harus tahu apa saja yang akan menantinya di depan sana.”

“Segala sesuatunya akan sangat sulit karena dia masih berusia 19 tahun dan pindah ke negara lain itu tidaklah mudah. Dia harus membuat keputusan dengan sangat bijak dan berbicara dengan serius mengenai bagaimana perkembangannya nanti.” tandas legenda Barcelona tersebut.