Manajemen Persija merasa keberatan untuk menerima keputusan Komdis PSSI yang menghukum Šimić tak boleh tampil pada empat laga.

Komisi Disiplin PSSI (Komdis) menjatuhkan hukuman kepada striker asing Persija Jakarta, Marko Šimić.

Bomber berpaspor Kroasia itu dilarang tampil pada empat laga Persija, termasuk saat kontra Persebaya Surabaya, Minggu (3/6) besok, di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pihak Persija pun bereaksi atas hukuman yang dijatuhkan oleh Komdis. Manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengatakan bahwa pihaknya sulit untuk memahami keputusan Komdis.

“Saya tidak mengerti keputusan dari Komdis PSSI. Kenapa saat menjelang pertandingan baru diputuskan hukumannya. Kemudian, atas dasar apa keputusan tersebut,” katanya dikutip situs resmi klub.

“Kalau masalah body contact, menurut saya, semua pertandingan pasti ada. Kenapa semua [pemain] tidak diberikan hukuman? Saya tidak mengerti,” pungkas Ardhi.

Šimić dijatuhi hukuman lantaran menyikut gelandang Persipura Jayapura, Ian Kabes. Hasil rapat Komdis pada 31 Mei akhirnya berbuah hukuman untuk Šimić, dan diumumkan PSSI kepada media, malam (2/6) ini.