Ozil kerap mendapatkan kritik selama waktunya di Emirates Stadium, namun Emery selaku manajer baru Arsenal mengaku sebagai pengagumnya.
Mesut Ozil bisa menjadi pemain penting untuk Arsenal di bawah arahan Unai Emery, yang mengaku sebagai pengagum dari talenta bintang asal Jerman tersebut.

Ozil secara reguler menunjukkan sisi kreatifnya sejak bergabung dari Real Madrid pada 2013 silam, namun performanya yang buruk dalam beberapa tahun terakhir juga membuatnya kerap dikritik.

Emery sendiri diperkenalkan kepada media sebagai manajer baru Arsenal pada Rabu (23/5) kemarin, dan ia mengindikasikan bahwa Ozil akan menjadi sentral dalam permainannya.

“Dia [Ozil] adalah salah satu talenta terbesar di sini di Arsenal dan saya menginginkan pemain-pemain bertalenta di sini,” kata Emery, yang di musim 2017/18 kemarin sukses mempersembahkan treble untuk PSG.

“Saya ingin menghabiskan waktu dengan dia dan juga semua pemain. Saya ingin berbicara dengan dia. Saya ingin berbicara dengan dia mengenai betapa senangnya saya berada di sini.

“Saya juga ingin semua pemain merasakan itu. Ini adalah proyek menarik dan kami semua harus mengerahkan 100 persen,” Emery menambahkan.