Ian Wright melihat, kehadiran Alexis Sanchez di tubuh Manchester United bukannya mematikan perkembangan Jesse Lingard. Justru sebaliknya.

Ian Wright, legenda Arsenal dan Inggris, berpendapat, Jesse Lingard mampu tampil meningkat lantaran faktor Alexis Sanchez. Keberadaan bintang Cile itu di skuat Manchester United justru memantik kerja keras pemain Inggris tersebut.

Lingard tampil heroik Jumat lalu dengan mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan kemenangan bagi Inggris saat melawan Belanda dalam pertandingan eksebisi.

Wright rupanya mengamati betul progres Lingard di bawah komando manajer Jose Mourinho. Lebih dari itu, dia puas melihat pencapaian pemain berusia 25 tahun itu pada tahapan sekarang.

Lingard, bagi Wright, berpeluang besar menjadi bintang besar pada masa yang akan datang.

“Saya senang dengan penampilan Jesse dan dengan segala yang telah dicapainya sejauh ini,” ujar Wright.

“Dia menjalani musim yang baik pada titik tertentu, lalu Sanchez datang. Sejak saat itu, dia jadi lebih bekerja keras. Dia mendapatkan kesempatannya dan dia memanfaatkannya dengan baik. Saya sangat senang dengan Jesse.”

“Anda mungkin akan berpikir bahwa dengan bergabungnya Sanchez ke United, dia bisa saja jadi melempem dengan situasi itu.”

“Akan tetapi, dia benar-benar justru jadi lebih baik dan kami bisa menikmatinya itu sekarang,” tandas Wright.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut telah mengepak 14 gol bagi Setan Merah sepanjang musim 2017/18 di berbagai kompetisi.