Winger Chelsea ini merasa tidak nyaman dimainkan sebagai striker dan menilai skuat Conte kalah telak dari Manchester City.

Eden Hazard menyampaikan kritik terhadap taktik Antonio Conte ketika Chelsea tak berkutik dalam laga kontra Manchester City, Minggu (4/3) malam WIB lalu.

The Blues kalah 1-0 dari tuan rumah Man City dan mereka sama sekali tak mampu melepas tembakan ke gawang. Secara keseluruhan, Chelsea bahkan cuma menguasai 28 persen bola.

“Saya takkan mendapatkan bola bahkan ketika kami bermain tiga jam, sekalipun kami berkembang dalam 10 atau 15 menit,” kata bintang Belgia itu. “Kami lebih baik tanpa bola, tapi kami harus melakukan itu sepanjang pertandingan.”

“Bagi saya pribadi, sangat sulit bermain jika Anda cuma mendapat bola tiga kali. Namun ketika kami mendapatkan bola, kami harus menggunakannya dengan lebih baik – kami membuat keputusan yang salah.”

Hazard secara pribadi kecewa terhadap kebijakan Conte menurunkannya sebagai striker dan mencadangkan Alvaro Morata.

“Saya mencoba untuk melompat, tapi tidaklah mudah berduel di udara dengan Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte. Kami tak menunjukkan kekuatan kami hari ini. Jika Morata atau Giroud bermain, tentu akan lebih muda untuk bermain umpan jauh.”

“Saya melakukan yang terbaik. Conte menempatkan saya di depan, saya berusaha bermain secara maksimal, tapi saya tak berpikir kami memainkan laga yang bagus,” tandasnya.