Setelah meraih lima Ballon d’Or, Ronaldo masih ingin menambah tiga lainnya.

Cristiano Ronaldo mengatakan ia telah meraih seluruh mimpinya dalam sepakbola, namun ingin mengepa tiga Ballon d’Or lagi sebelum memutuskan gantu sepatu.

Mega bintang Real Madrid ini menyamai perolehan penggawa Barcelona Lionel Messi dengan lima Ballon d’Or, setelah ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di planet bumi tahun lalu.

Selain gelar individu, Ronaldo juga mengepak sederet gelar bergengsi bersama tim termasuk empat Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub serta Liga Primer dan Liga di era kejayaannya bersama Manchester United dan Madrid.

Meski merasa akan sangat gembira dengan apa yang dirahnya sejauh ini, pemain 32 tahun tersebut percaya masih bisa meraih hal besar sebelum pensiun.

“Saya tidak pernah bermimpi memenangkan Ballon d’Or lima kali,” ujar Ronaldo kepada Desimpedidos. “Jika saya harus mengakhiri karier saya sekarang, saya akan super bahagia…[tapi] jika saya memenangkan Ballon d’Or lainnya, dua atau tiga kali lagi, saya akan senang dengan hidup saya.

“Meski saya tidak menang, saya sudah memenangkan lima kali. Tapi saya masih memiliki kepecayaan diri dan kekuatan untuk bersaing merebut gelar itu, ini tergantung pada gelar yang kami menangkan tahun ini.

“Semua yang saya impikan, saya meraihnya.”

Ronaldo juga membahas kans Portugal di Piala Dunia di Rusia musim panas ini. Setelah membawa timnya juara Piala Eropa 2016, Ronaldo sadar Selecao tidak termasuk daftar favorit, namun ia berharap bisa membawa pasukannya lolos dari babak penyisihan grup.

“Kami bukan favorit, kami harus jujur,” imbuhnya. “Ada tim-tim dengan nama besar, seperti Brasil, Spanyol, Jerman, Argentina. Tapi dalam sepakbola semuanya mungkin.

“Kami akan berusaha lolos dari fase grup, kemudian kita akan lihat. Target utama adalah fase pertama.”