Persijap direncanakan bakal melakoni dua kali uji coba melawan Persib di Jepara.

Persijap Jepara ingin menimba ilmu dari Persib Bandung. Seperti diketahui, Persib memang berencana untuk menggelar pemusatan latihan di Jepara, 5-11 Februari 2018.

Agenda itu tak lepas dari undangan Persijap yang memang juga sedang bersiap untuk mengikuti Liga 3. Maka itu, Persijap tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi Persib yang dilatih Roberto Carlos Mario Gomez membawa skuat terbaik mereka.

Rencananya, di masa pemusatan latihan itu Persib memang akan menjalani dua kali uji coba melawan Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Uji coba itu akan digelar pada 9 dan 10 Februari nanti.

“Saya selaku Presiden Persijap ingin memfasilitasi training camp (TC/pemusatan latihan) ini untuk menjalin hubungan baik, serta belajar dari mereka,” kata Esti Puji Lestari, presiden klub Persijap dalam rilis resmi klub.

“Ini Adalah sebuah kesempatan besar untuk para pemain muda kami, untuk mengukur kemampuan mereka dengan melawan salah satu tim terbesar di Indonesia. Seperti kita ketahui, kondisi Persib saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1. Kondisi sebaliknya, bahwa kami masih dalam tahap seleksi. Meski begitu, akan menjadikan pertandingan nanti menarik untuk fans dan juga masyarakat Jepara,” timpal Patrick Ghigani, pelatih Persijap.

Di samping itu, pelatih asal Jerman tersebut juga berharap suporter Persijap bisa memberikan dukungan penuh di stadion saat uji coba nanti. Persijap pun memastikan bakal bermain serius di laga uji coba itu.

“Dari sisi nilai olahraga, kita semua tahu bahwa ini adalah sebuah tugas besar. Meskipun begitu kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk memberikan perlawanan kepada Persib,” jelasnya.

Persib sendiri direncanakan bakal bertolak ke Jepara, Minggu (4/2) malam. Pada pemusatan latihan ini, mereka tak memboyong Victor Igbonefo dan Michael Essien yang masih berkutat dengan cedera.