Ozil sendiri masih menjalani negosiasi mengenai kontrak barunya dengan Arsenal di belakang layar.

Mesut Ozil semakin dekat untuk meneken kontrak baru di Arsenal, demikian ditegaskan mantan penyerang Alan Smith yang sekarang bertugas sebagai pandit di Sky Sports.

Smith, yang dahulu pernah memperkuat The Gunners dari 1987 hingga 1995, menyebut mantan klubnya itu tengah mengurus kontrak untuk Ozil dan sampai saat ini kedua belah pihak masih dalam tahap negosiasi.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menekankan bahwa Ozil takkan pergi pada bursa transfer Januari ini sekalipun kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang, dan Smith menyebut gelandang berusia 29 tahun itu bakal memperpanjang masa tinggalnya di London utara.

“Sumber saya memberi tahu saya bahwa dia [Ozil] semakin dekat dengan kontrak baru,” kata Smith kepada Premier League Daily. “Kita belum banyak mendengar soal itu dan kelihatannya proses negosiasi sudah berjalan di belakang layar dan dia akan meneken kontrak baru itu.

“Dia sudah menjadi pemain yang berbeda dalam dua bulan terakhir ketika dia fit. Dia benar-benar tampil bagus, terlihat bertenaga, lebih antusias dan menjadi pemain yang konsisten seperti yang kita harapkan.

“Jika dia meneken kontrak baru, Anda ingin dia meneruskan performanya tersebut. Anda berharap dia tidak bermain seperti ini karena menginginkan kontrak baru.

“Dia adalah pemain top dan kehilangan [Alexis] Sanchez itu sudah cukup buruk, namun jika Anda kehilangan Ozil juga, kehilangan kreativitas, itu akan menjadi pukulan yang sangat telak untuk Arsenal.”