BARCELONA – Saga transfer Philippe Coutinho selesai. Gelandang kreatif asal Brasil itu pada akhirnya dilepaskan Liverpool ke FC Barcelona, Sabtu (6/1/2018) atau Minggu awal hari WIB.

Pihak Barcelona sudah mengonfirmasi transfer itu lewat sosial media serta website resmi. Coutinho sudah di tandatangani kontrak berdurasi 5, 5 th. dengan Barcelona dengan memberikan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitaran Rp 6, 45 triliun).

Coutinho sudah di tandatangani kontrak berdurasi 5, 5 th. dengan Barcelona dengan memberikan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitaran Rp 6, 45 triliun).

” FC Barcelona serta Liverpool FC sudah menjangkau kata setuju untuk transfer Philippe Coutinho, ” catat pernyataan FC Barcelona di website resmi club.

Website resmi Barcelona tidak mengatakan berapakah nilai transfer yang sudah di keluarkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengontrak Coutinho.

Tetapi, sebagian media terkenal Inggris menyebutkan kalau transfer itu menelan cost sebesar 142 juta pounds atau sekitaran Rp 2, 58 triliun.

Hal semacam ini buat Coutinho resmi jadi pemain termahal ke-2 didunia dibawah Neymar yang dibawa Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitaran Rp 3, 6 triliun).

Kesuksesan transfer Coutinho ini diterima senang oleh pihak Barcelona. Mereka begitu percaya pemain berumur 25 th. itu juga akan menaikkan daya gedor tim dari lini tengah.

” Hadirnya pemain asal Brasil ini didalam skuad juga akan begitu serbaguna. Dia mempunyai kekuatan tehnis serta visi dalam bermain sepak bola hingga buat dianya begitu sangat mungkin untuk bermain di lini tengah kami, ” catat pernyataan Barcelona sekali lagi.

” Perasaan menyerangnya sangat tinggi serta dapat bermain lebih ke depan dari bidang sayap. Coutinho mempunyai kecepatan serta senantiasa berhasrat melalui pemain bertahan. Kekuatannya cetak gol juga telah tidak terbantahkan sekali lagi dengan koleksi 13 gol untuk Liverpool pada musim kemarin. “

Coutinho dapat diplot di gelandang ataupun bagian kiri penyerangan. Tetapi, dia dijagokan juga akan jadi pengganti Andres Iniesta di tempat nomor 10 karna di lini serang kiri telah ada Ousmane Dembele. Mengenai Iniesta bermain lebih ke belakang, jadi pemain nomor 8.