Berita Bola Terbaru – Pernah memperoleh sebagian kesempatan emas di sesi pertama, United selanjutnya mesti takluk sesudah kebobolan di menit-menit akhir kompetisi.

Manchester United belum juga berhasil meyakinkan tempat di sesi 16 besar sesudah takluk 1-0 di markas Basel dalam matchday ke-5 Group A Liga Champions, Kamis (23/11) awal hari WIB.

Hasil imbang di St. Jakob-Park sesungguhnya cukup untuk membawa tim bimbingan Jose Mourinho itu meyakinkan diri melaju ke fase gugur jadi juara group. Tetapi kegagalan mengoptimalkan kesempatan emas di sesi pertama serta kelengahan di menit akhir buat mereka mesti berjuang sampai pertandingan paling akhir untuk lolos.

Manchester United selalu menggempur pertahanan Basel, tetapi selama sesi pertama mereka tidak berhasil memecah kebuntuan.

Sebagian kesempatan emas terwujud lewat tindakan Romelu Lukaku serta sebagian sundulan Marouane Fellaini tapi belumlah ada yang dapat menjebol gawang Basel yang dikawal Tomas Vaclik.

• Paulo Dybala; Saya Tidak Selamanya Berada Di Juventus
• Liverpool Siap Permalukan Sevilla
• Domenech; Pemain Di Madrid Yang Akan Di Pecat Dulu Sebelum Zidane

Pada menit ke-12, Fellaini berhasil menyongsong umpan lambung Daley Blind ke arah kotak penalti lewat sundulannya. Vaclik tidak dapat bereaksi, tetapi bola masih tetap dapat diselamatkan oleh sundulan Manuel Akanji pas di garis gawang.

Basel pernah sekian kali coba lakukan serangan balik, tapi masih tetap dapat dipatahkan oleh pertahanan United.

Di penghujung sesi pertama United terlihat kurang mujur karna dua kesempatan mereka cuma mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-42, Anthony Martial melepas umpan silang yang diterima sundulan Fellaini, tetapi bola masih tetap tentang tiang gawang.

Tiga menit berselang giliran tendangan keras Marcos Rojo dari luar kotak penalti, yang pernah tentang bek Basel, juga mengenai tiang gawang.

Masuk sesi ke-2 Basel mulai berbalik menyebar ancaman. Pada menit ke-63 Steffen lakukan tindakan individu untuk membongkar pertahanan United, ia lalu melepas sepakan melengkung yang masih tetap melebar.

Empat menit berselang tuan-rumah kembali meneror. Kesempatan ini Sundulan Michael Lang sesudah menyongsong umpan silang masih tetap tentang tiang gawang, bola lalu diterima tendangan Elyounoussi tetapi masih tetap dapat dihalau Romero.

• Paulo Dybala; Saya Tidak Selamanya Berada Di Juventus
• Liverpool Siap Permalukan Sevilla
• Domenech; Pemain Di Madrid Yang Akan Di Pecat Dulu Sebelum Zidane

Tuan-rumah pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan satu menit sebelumnya saat normal selesai. Michael Lang berhasil menjebol gawang Sergio Romero sesudah terima umpan silang mendatar dari Raoul Petretta yang tidak berhasil diantisipasi lini pertahanan United.

Kemenangan itu buat Basel masih tetap mempunyai kesempatan untuk maju ke 16 besar. Mereka menyatukan sembilan point dari lima pertandingan, sama dengan CSKA Moskwa yang di pertandingan beda menang 2-0 atas Benfica. Sesaat United masih tetap ada di posisi tertinggi dengan pencapaian 12 point sesudah alami kekalahan pertamanya di arena Liga Champions musim ini. Sedang Benfica di pastikan tersingkir sesudah tidak berhasil mencapai satu juga point.