Berita Bola Terbaru – Domenech percaya Zidane juga akan bertahan lama di Madrid walau akhir-akhir ini memperoleh hasil tidak sesuai harapan.

Bekas pelatih timnas Prancis Raymond Domenech menilainya Real Madrid sudah memproyeksikan Zinedine Zidane jadi pelatih periode panjang. Oleh karenanya, menurut Domenech, Madrid juga akan ikhlas mendepak pemainnya lebih dahulu sebelumnya menjangkau ketentuan untuk memecat Zidane.

Mulai sejak bertugas di Santiago Bernabeu pada Januari 2016, Zidane mempunyai rekam jejak mengagumkan. Dua trofi Liga Champions dengan beruntun plus satu gelar La Liga Spanyol jadi bukti yg tidak terbantahkan.

Walau sekian, Zidane pada musim ini ada dalam sorotan sesudah Madrid melakukan start lambat. Bukan hanya ketinggalan sepuluh point dari Barcelona di La Liga, Los Blancos juga ada di belakang Tottenham Hotspur dalam fase group Liga Champions.

• Zlatan Ibrahimovic Seperti Paul Scholes
• Guardiola Ubah Skema Terbaru
• Leganes Di Bantai Pelatih Barcelona Malah Tidak Enak Hati

Tetapi Domenech tidak yakin bila Madrid juga akan memperhitungkan untuk memecat pelatih berkepala plontos itu kurun waktu dekat. Menurut dia, beberapa pemain Madrid-lah yang semestinya lebih takut dengan masa depan mereka daripada Zizou.

“Lihat Sir Alex Ferguson, dia sempat juga mempunyai problem. Dia mungkin saja cuma berjarak satu-dua partai sebelumnya dianya dipecat. Saat itu, dia ada dalam titik nadinya di Manchester United. Tetapi saksikan apa yang dia kerjakan sesudahnya, ” kata Domenech pada Goal UK.

“Ketimbang pelatih Madrid beda, Zidane memanglah berlainan. Dia sempat melakukan karir yang hebat jadi pemain di Madrid. Susah untuk fans untuk melupakannya. Mungkin, beberapa pemain Madrid yang juga akan dipecat lebih dahulu, baru lalu Zidane. ”

“Manchester United serta Arsenal telah menunjukkan kalau berlaku sabar pada pelatih dapat berbuntut keberhasilan. Media jaman saat ini juga sangat cepat menyalahkan pelatih. Satu-dua hasil jelek, mereka media katakan pelatih adalah pemicunya. Tiga hasil jelek, mereka menuntut pelatih baru. Ini adalah problem besar. ”